Hasil Liga Champions 2019-2020 : Depak Valencia Dalam Drama 7 Gol, Atalanta Lolos ke Perempat Final

atalanta lolos perempat final liga champions 2019-2020

topmetro.news – Tim kuda hitam Atalanta asal klub dari Liga Italia, hingga saat ini belum menemui hambatan. Walau harus kerja ekstra keras dalam drama 7 gol mendepak Valencia, tim berjulukan Bergamasca Calcio lolos ke perempat final Liga Champions. Kemenangan Atalanta tersebut harus berjibaku mengakhiri perlawanan dengan skor 4-3. Dalam babak 16 besar leg kedua Liga Champions 2019-2020 tanpa penonton berlangsung, pada Rabu (11/03/2020) dinihari WIB di Stadion Mestalla.

Atas kemenangan 4-3 ini, sekaligus mempertegas dominasi Atalanta atas Valencia. Secara agregat Atalanta unggul 4-8. Mereka menang 4-1 di leg pertama. Laga Valencia melawan Atalanta digelar tanpa penonton. Langkah ini dilakukan guna mencegah penuluran virus corona.

Penampilan Atalanta di awal laga dengan sangat baik. Di menit kedua mereka sudah mendapat hadiah penalti, setelah Ilicic dilanggar Diakhaby. Ilicic sendiri yang mengeksekusi penalti dan dengan dingin menceploskan bola ke gawang Valencia. Valencia menyamakan skor di menit 21 melalui penyerang Kevin Gameiro yang memanfaatkan kesalahan komunikasi Jose Palomino dan kiper Atalanta Marco Sportiello.

Atalanta kembali mendapat penalti di menit 42. Lagi-lagi Diakhaby jadi penyebabnya. Dia menyentuh bola dengan tangan. Josip Ilicic yang menjadi eksekutor kembali mampu menjalankan tugasnya, guna mengembalikan keunggulan Atalanta menjadi 2-1. Hingga pertandingan turum minum skor 1-2 untuk keunggulan Atalanta.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tuan rumah Valencia mengubah strategi permainan dengan pola permainan menyerang dan cepat. Melalui pola permainan tersebut, Valencia berhasil menyeimbangkan skor menjadi 2-2 di menit ke-51, berkat gol kedua Gameiro melalui sundulan, yang memanfaatkan umpan matang dari Ferran Torres.

Mendapatkan ritme permainan terbaiknya, Valencia terus dengan gencar melakukan serangan ke pertahanan Atalanta. Hasilnya pun terbukti, Valencia berbalik unggul menjadi 3-2 pada menit ke-67, melalui gol yang dipersembahkan Ferran Torres memanfaatkan kesalahan kiper Sportiello.

Keunggulan Valencia dengan skor 3-2 itu tak berlangsung lama, demi berusaha mengejar agregat gol yang kalah 4-1 dari Atalanta, di leg pertama pekan lalu. Tertinggal 3-2 tersebut, ternya menjadi cambukan untuk bangkit bagi Atalanta, pada menit ke-71, Atalanta menyamakan skor menjadi 3-3, melalui gol yang dipersembahkan Josip Ilicic.

Mendapatkan perlawanan dari Atalanta sebagi tim tamu, Valencia mencoba lebih meningkatkan ritme permainan menyerang. Namun, lagi-lagi Valencia harus mengubur impiannya melaji ke babak perempat final, setelah Josep Ilicic kembali mencetak gol keempatnya di menit 82. Sehingga tak ada gol tambahan hingga pertandingan usai, skor tetap 4-3 untuk kemenangan Atalanta. Dan Atalanta berhak melaju ke perempat final Liga Champions 2019-2020. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment